Melalui Wasbang, Babinsa Latih PBB kepada Murid SD Inpres Lebelau

Wonreli, Lintas-Berita.com_ Babinsa Desa Lebelau, koramil 1511- 05/Wonreli, Sertu D.Prasetio Melaksanakan perlawanan wilaya (wanwil) dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) peraturan Baris berbaris PBB bagi siswa SD Inpres di Desa Lebelau Kecamatan Kisar utara kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (27/01/22).

Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Sertu D.Prasetio menyampaikan, dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan fisik anak setingkat SD, sebab Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan sehingga diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok.

“Untuk menanamkan disiplin maka dilatih secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih, sehingga memiliki displin yang bagus.

“Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar seperti gerakan di tempat diantaranya sikap sempurna yang benar, jalan ditempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat,” katanya.

Sementara Kepala SD Inpres Lebelau, Mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pelajaran tambahan bagi siswa kami dan selaku kepala sekolah dan para guru di sekolah sangat merespon baik dengan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan tidak sampai di sini saja, ke depan lebih di tingkatkan program yang lain selain PBB, yang telah di programkan oleh TNI atau bapak Babinsa,” harapnya.(LB.01)