Babinsa Serda Dwiyanto, Bantu Warga Binaan Yang Mengalami Bencana Alam

Babinsa Serda Dwiyanto, Bantu Warga Binaan Yang Mengalami Bencana Alam

Ambon, Lintas-Berita.com_ Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau, Serda Dwiyanto bantu warga mengangkut material tanah longsor yang menimpah atap rumah warga, bertempat di RT 002/01 dan RT 003/01 (SKIP Dalam) Kelurahan Batu Meja Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (12/07/23).

Serda Dwiyanto yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Batu Meja merupakan anggota Koramil 1504-02/Sirimau, ia mengatakan karena tingginya curah hujan di wilayah Kota Ambon, mengakibatkan dua unit rumah milik warga binaannya yang bertempat di RT 002/01 dan RT 003/02 (SKIP Dalam) Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tertimpah tanah longsor, ujarnya.

Selain karena cuaca ekstrim akhir-akhir ini, memang lokasi rumah-rumah warganya yang bertempat di RT 002/01 dan RT 003/01 (SKIP Dalam), Kelurahan Batu Meja ini sebagian besar berada di perbukitan dan pinggiran bantaran sungai, ini berpotensi kerawanan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor atau banjir, ujar Babinsa.

Dua unit rumah warga yang tertimpah longsoran tanah diantaranya milik keluarga Bapak Vriser Antonio Sapteno, yang berprofesi sebagai seorang Polri, di RT 002/01(SKIP Dalam) dan Bapak Moses bekerja wiraswasta di RT 003/01, (SKIP Dalam), Kelurahan Batu Meja, Kota Ambon, Jelasnya.

Serda Dwiyanto mengungkapkan musibah bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayahnya menimbulkan kerugian materil yakni dua unit dapur rumah warga tersebut tertimbun tanah namun tidak ada korban jiwa, terangnya.

Selain itu kami berupaya berkordinasi dengan pihak terkait, yaitu BNPBD Kota Ambon, Pemerintah Kelurahan Batu Meja, guna untuk memberikan himbauan dan bantuan kepada warga yang terdampak musibah tanah longsor, ucapnya.

Babinsa Serda Dwiyanto mengatakan bencana tanah longsor yang menimpah warganya sudah kami laporkan ke Komando atas secara berjenjang, dan akan terus melakukan monitoring, pemantauan serta pendataan bersama dengan pemerintah kelurahan setempat, sehingga meminimalisir adanya bencana serta kerugian materil dan korban jiwa diwilayahnya, tutupnya.(LB.IR)