Peduli Kesehatan GMBK Lakukan Pengobatan Massal Di Negeri Waai

Ambon, Lintas-Berita.com_Gerakan membangun Bumi Kalwedo (GMBK)-Ambon melaksanakan pengobatan massal kepada masyarakat, kegiatan tersebut bagian dari Pengabdian dan peduli terhadap kesehatan masyarakat yang bertempat Gereja Damai Negeri Waai ,Kamis (16/12/21).

Kegiatan yang di lakukan yakni, Pemeriksaan golongan darah,
Pemeriksaan kolesterol,
Tekanan darah, Darah tinggi,
Diabetes,Timbang berat badan.
Dalam Proses berjalannya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dikoordinir oleh Dewan Pendamping devisi kesehatan yakni Theosobia G. Orno SSi, MKes dan Devita Madiuw S.kep.,M.kep.

Kegiatan Pengabdian ini dilaksanakan oleh panitia GMBK yang di ketuai oleh Zadrak Timermans dan sekertaris Frinta Marcus.

Melalui sambutan ketua umum GMBK Dames Lawansorna mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan sarana implementasi kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat dengan tema” Ciptakan prestasi wujudkan keadilan untuk masyarakat yang sehat”.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan di desa waai dikarenakan kita semua orang sudara yang disatukan lewat budaya pelagandong yang merupakan instrumen pemersatu yang mestinya dilestarikan. Pungkasnya”

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian GMBK terhadap masyarakat yang sehat, apa lagi saat ini kita masih di Landa dengan wabah virus covid 19, oleh karena itu ketua GMBK bersama dengan pengurusnya dapat melaksanakan kegiatan pengobatan massal di desa waai.

Dirinya berharap, agar kegiatan ini bukanlah akhir dari pertemuan namun ini menjadi awal mengikatkan tali persaudaraan antara orang sudara dan kedepan KMJ negeri waai dapat menerima kembali kegiatan GMBK untuk melakukan kegiatan,” Berharap ketua.

ketua juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang turut campur tangan dalam mendukung proses kegiatan dari awal sampai akhir baik itu materil maupun moril. Kiranya semua iktikad baik selalu diberkati,

Sementara itu juga ketua Majelis Jemaat Waai Bapak Jerfy Laetemia memberikan sambutan mengatakan bahwa,
kegiatan ini merupakan moment paling penting yang mestinya diapresiasi.

Lanjut Jefry, Banyak terimakasih kepada Rekan-rekan GMBK sudah membantu kami kiranya TUHAN Berkati Selalu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dan terus menjadi berkat bagi banyak orang.’ ungkapnya (LB.01)