Babinsa Kaiwatu Lakukan Penertiban Dan pendataan Bagi Penumpang Di Pelabuhan Kaiwatu

Tiakur, Lintas-Berita.com_Kerja keras Babinsa dalam melakukan penertiban protokol kesehatan terus menerus dilakukan, kegiatan penertiban dan pendataan tahap demi tahap telah dijalankan oleh babinsa. Untuk itu dalam mendukung semua program pemerintah perlu adanya partisipasi dari Babinsa, Pemerintah dan masyarakat dalam penanganannnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Kaiwatu Koramil 1511- 01/Tiakur, Serda Andreas Mie Melaksanakan Penertiban protokol kesehatan Dan Pendataan bagi Penumpang Yang Tiba Dengan Berangkat Di Pelabuhan Laut Moa Desa Kaiwatu Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (01/01/2022).

“Kami melakukan penertiban dan pendataan bagi para penumpang yang turung atau berangkat di pelabuhan laut Moa agar selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Serda Andreas Mie

Terhadap para penumpang yang akan bepergian, lanjut Serda Andreas Mie, juga dilakukan pendataan dan penertiban pendisiplinan prokes dengan mengecek suhu tubuh serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya kepada warga yang tidak memakai diberikan masker.

Lanjut Serda Andreas Mie, “Kegiatan ini digalakkan karena pemerintah menilai kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan. Diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi orang, salah satu bentuk kegiatannya yaitu tempat bongkar muat dan Naik turun penumpang kapal sehingga membutuhkan banyak orang. Untuk itu, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Harapan kami agar para penumpang kapal tetap patuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan memakai makser, untuk itu kami membagikan masker agar para penumpang tetap produktif di masa pandemi ini,” pungkasnya

Dikatakannya, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis dan santun . Protokol kesadaran dan kepatuhan akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, Tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup baik, walaupun ada beberapa yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar serta kami melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, terangnya.

Selain itu, Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya. (LB.04).