Personel Polres MBD Gelar Patroli Harkamtibmas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

Personel Polres MBD Gelar Patroli Harkamtibmas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

Tiakur, Lintas-Berita.com_ Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait hal tersebut Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor roda dua guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Benjamin Leaua bersama 3 rekannya menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 4 unit, setelah dilakukan APP tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD menyusuri jalan raya memantau aktifitas masyarakat pada beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan di Kota Tiakur dan sekitarnya pada Minggu pagi (13/08/23).

Saat berpatroli dilakukan pula komunikasi dengan warga yang beraktifitas di kompleks Pasar Rakyat Tiakur, Polri meminta warga untuk membantu Kepolisian menjaga kamtibmas serta mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan serta menghindari segala pelanggaran hukum yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

“ Sesuai penegasan Pimpinan dengan memperhatikan situasi perkembangan Kamtibmas maka Personel Polri dituntut untuk selalu hadir setiap hari guna memantau kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri,“ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,“ tutup Kasi Humas.(LB.01)