Babinsa Sertu D. Prasetio Rutin Giat Komsos Perkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat di Wilayah

Wonreli, Lintas-Berita.com_ Babinsa desa Lebelau, koramil1511 05/Wonreli, Sertu D. Prasetio Melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Perkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat di Wilayah bersama Warga desa Lebelau Kecamatan Kisar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu (26/12/21).

Sertu D. Prasetio mengatakan, berinteraksi secara langsung dengan masyarakat secara rutin dilakukan dan berkesinambungan, bertujuan untuk memperat tali silaturahmi, sekaligus untuk menguatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan Komsos, dan berperan aktif di tengah-tengah warga binaan, maka keakraban dan kekompakan Babinsa bersama warga akan terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan kamtibmas diwilayah terjaga.

Dikatakannya, Komsos bersama warga memudahkan Babinsa dalam memantau perkembangan kondisi masyarakat, lingkungan maupun situasi terkini yang terjadi di wilayah binaan, jika terjadi hal menonjol dapat cepat terdeteksi secara dini dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga dapat segera mengambil langkah untuk mengambil jalan keluarnya,” tandasnya.

Selain menjalin keakraban, dalam Komsosnya Sertu D. Prasetio juga memberikan pemahaman secara persuasif kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, guna melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya, karena sampai sekarang pandemi belum berakhir dan masih melanda. (LB.01)